Iklan

Cinta Pertama

By : Jay


Aduhhhh indahnya…. Itulah yang terbersit jika seseorang ditanya tentang cinta pertama. Tapi mengapa cinta pertama itu selalu atau cendrung tak terlupakan ? padahal tidak semua cinta pertama berjalan dengan mulus. Banyak cinta pertama justru membawa kesengsaraan dsb.



Ada beberapa alasan mengapa cinta pertama sulit terlupakan, walaupun sebenarnya ingin sekali dilupakan. Sudah sifat manusia bahwa pengalaman yang baru sulit dilupakan. Cinta pertama adalah pengalaman anak manusia tentang cinta terhadap lawan jenisnya untuk yang pertama kali sejak keberadaan dirinya di muka bumi ini. Nah so pasti pengalaman cinta pertama tersebut secara tidak sadar terekam cukup sempurna dialam bawah sadar.



Kemudian, kebanyakan anak manusia yang mengalami cinta pertama, selalu berpikir positif tentang cinta, meskipun cinta pertama itu berjalan mulus atau tidak. Karena sikap positif ini pula, maka tak kala cinta pertama bersemi seluruh hal yang berkaitan dengan pasangannya dianggap indah. Aduh… suaranya indah… merdu…., matanya, senyumnya, gaya jalannya, sikapnya, pokoknya ga ada yang buruk.



Dan yang sangat penting untuk diketahui saat cinta pertama bersemi dihati setiap remaja, pengalaman tersebut masuk dan langsung menduduki tahta kerajaan cinta yang ada didalam hati. Karena pengalaman yang pertama maka tidak ada pembanding. Yang buruk terlihat bagus, yang salah terlihat benar.



Berbeda dengan cinta yang kedua dan seterusnya. Cinta yang datangnya untuk kedua kali mempunyai pembanding dari cinta yang pertama. Maka tak jarang cinta kedua dan seterusnya kalah bersaing dengan cinta pertama.



Tapi jangan salah, dengan sering sering mengingat cinta pertama bukan berarti cinta pertama anda adalah yang terbaik. Anggaplah cinta pertama anda sebagai pintu gerbang untuk lebih mengenal kepribadian cinta anda. Jangan terjebak seolah olah cinta pertama tidak bisa tergantikan. Sebenarnya datangnya cinta kedua, posisi cinta pertama sudah tergeser. Jangan sugesti diri anda dengan mengatakan bahwa cinta pertama anda adalah segala galanya.



Memang cinta kedua datangnya agak sulit dibandingkan cinta pertama. Hal ini karena pada cinta kedua anda telah menentukan persyaratan dari calon pasangan lebih teliti dari cinta pertama.



Jadi saran Dr cinta, bertindaklah secara adil. Tempatkan posisi cinta pertama anda sama persis dengan cinta yang kedua. Jangan terlalu mengistimewakan cinta pertama, karena cinta pertama tak lebih dari sebuah pengalaman, sedangkan cinta yang sedang anda rasakan adalah cinta yang real dan butuh perhatian anda.

0 komentar:

Cari Artikel Cinta

Solusi Cinta

 
Support : Berita Jakarta Terkini | Berita Sumatera Terkini |
Copyright © 2013. Solusi Cinta - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger